1.       Sebutkan dan jelaskan karakteristik konten jejaring sosial yang disukai

a.       Kalau dari saya personal, saya suka jejaring sosial yang memiliki beragam fitur yang menarik, seperti bisa chat secara personal maupun grup, post secara privasi, bisa exclude beberapa orang terhadap post yang kita buat, dan mempermudah tag untuk kepentingan bisnis. Saya menyebutkan di atas karna saya menggunakan hal-hal tersebut untuk berjualan di sosial media

2.       Jelaskan strategi marketing untuk konten jejaring sosial yang kita miliki

a.       Kalau saya karna berjualan mainan impor di facebook, strategi saya adalah memahami pasaran atas apa yang akan saya jual, waktu rilis, kenalan teman yang memiliki satu frekuensi dengan saya, dan efektifitas penjualan beserta harga

3.       Jelaskan waktu yang terbaik untuk publikasi konten tentang pendidikan di jejaring social

a.       Pendidikan menurut saya lebih cocok di posting sekitar dimulai dari jam 5 sore ketika para pelajar sudah pulang sekolah. Kenapa jam segitu? Karna jam segitu adalah di mana jam para pelajar mulai santai, dan dari pengalaman sendiri, saya baru mulai mengerjakan tugas ketika malam jam 8 – 9, jadi yaa agak kurang efektif jika sudah terlalu malam.

No comments:

Post a Comment